Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo SliderVinaora Nivo SliderVinaora Nivo SliderVinaora Nivo SliderVinaora Nivo SliderVinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider
Griya Jaffray - Kampus Jatinegara
Kelas M.Min. pertama
Perkuliahan perdana
Unsur Pemimpin dan Dosen 2011
Unsur Pemimpin 2012
.
Wisudawan 2011
Wisudawan 2012
   
PENERIMAAN MAHASISWA BARU
GELOMBANG II
 
 
Informasi dan Formulir Pendaftaran: 30 Juli s.d. 5 September 2014
Ujian Saringan Masuk Calon Mahasiswa Baru: 8 September 2014
Pengumuman Hasil Ujian Saringan Masuk: 10 September 2014
Registrasi Mahasiswa Baru Gelombang II: 10 s.d. 11 September 2014
Pengukuhan Mahasiswa Baru Baru Gelombang II: 12 September 2014
 
Untuk informasi lengkap, hubungi Domianus Lodu, M.Pd.K. (0813 8029 2503) atau Ebrianus Liwuto, S.Th. (0813 8695 6342)
 
   

Dr. RA Jaffray  

robert-jaffray-small

   

Verse of the Day  

   

Quotes for Today  

"Although the world is full of suffering, it is also full of the overcoming of it."
Helen Keller
   
   

Apa Sih Bukti Pemimpin Berintegritas Itu?

AddThis Social Bookmark Button

Firman Allah menyatakan, “... orang yang berbudi luhur merancang hal-hal yang luhur, dan ia selalu bertindak demikian” (Yesaya 32:8). Dalam tulisan sebelumnya, telah ditegaskan tentang makna integritas yang dijelaskan sebagai “suatu keadaan atau kualitas kehidupan positif yang dibangun di atas kebenaran, keadilan, ketulusan dan kejujuran yang telah lengkap atau penuh yang menyentuh segala aspek kehidupan. Hakikat integritas ini diwujudkan melalui kualitas etika (inner values) dan ekspresi moral (expression of personality) dari kehidupan orang yang berintegritas (Yesaya 32:1-2; 33:15-16). Indikator dari integritas adalah sikap dan cara hidup yang membuktikan adanya kebijaksanaan (Yesaya 32:8; Ayub 28:28). Beranjak dari pemaknaan integritas di atas, dapat ditegaskan bahwa substansi dan sumber integritas yang dibangun di atas kebenaran, hanya ada pada TUHAN Allah(Yohanes14:6).

Kebangkitan Yesus Kristus: Suatu Perenungan

AddThis Social Bookmark Button

KEBANGKITAN YESUS KRISTUS: SUATU PERENUNGAN

(Sumber:http://yakobtomatala.com)

“…… yang benar ialah, bahwa Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati, ……….”

(I Korintus 15:12-20; Matius 28:1-15).

PENGANTAR

Yesus Kristus telah bangkit! Ini berita besar yang menghebohkan. Berita ini menjalar cepat merambah ke tengah masyarakat. Hei, dengarkan, IA telah bangkit. Apa maksud Anda? Belumkah kamu mendengar bahwa IA telah bangkit? Akh, yang saya dengar, ada berita dari kantor Pusat Komando Militer bahwa “mayatnya diculik oleh para murid-Nya pada waktu malam.” Ya, berita yang sama juga saya dengar dari “Kantor Pusat Agama.” Berita ini diumumkan sendiri oleh Imam Besar dari kantornya. Tetapi, yang benar saja. Timbang-timbang, kedua berita ini tidak dapat diterima akal sehat. Karena “mana mungkin murid-murid-Nya yang tidak bersenjata, dan lemah dapat menculik mayatnya?” Dan lagi, “mana mungkin tentara elit pengawal kuburan yang lalai melaksanakan tugasnya, tidak dihukum berat oleh atasannya atas pelanggaran mereka?” “Mana mungkin tentara elit kalah kuat dari murid-murid Yesus Kristus, sehingga mereka dapat merebut mayat-Nya.” Pikirkan saja!

BERITA KEBANGKITAN YESUS KRISTUS

Hus, itu siapa? Ada ketokan di pintu. Kau rupanya! Apa ada berita baru tentang Beliau? Begini, IA telah bangkit! Ini berita dari saksi mata, yaitu anggota tentara elit pengawal di Kuburan-Nya. Mereka telah melaporkan berita ini ke Kantor Pusat Komando Militer, dan laporan kebangkitan-Nya dilanjutkan kepada Kantor Pusat Agama, tetapi kamu tahu, apa yang terjadi? “Ada persekongkokolan besar. Rahasia penting ini datang dari orang dalam.” Apa berita-Nya? Ini dia: Setelah Yesus Kristus bangkit, “beberapa dari tentara pengawal kuburan itu kembali ke kota, dan melaporkan kepada imam-imam kepala semua yang telah terjadi. Imam-imam kepala itu berunding dengan pemimpin-pemimpin Yahudi, lalu memberi sejumlah besar uang kepada tentara pengawal itu, dan berkata, “Kalian harus mengatakan bahwa pengikut-pengikut Yesus datang pada malam hari, dan mencuri mayat-Nya waktu kalian sedang tidur. Dan kalau gubernur mendengar hal itu, kami akan membujuk dia supaya kalian tidak mendapat kesulitan apa-apa”.” (Matius 28:11-14 BIS). Astaga! Ini persekongkolan besar ya! Itulah. Ya perwira tinggi, ya pemimpin agama, semua sekongkol, bisa-bisa gubernur juga ikutan!!! Berita bengkok ini malah telah tersebar di kalangan orang Yahudi sampai sekarang ini.

Pengumuman Kelulusan PLPG 2013

AddThis Social Bookmark Button

Integritas Ekonomi dalam Kepemimpinan

AddThis Social Bookmark Button

“….. akar segala kejahatan ialah cinta uang” (I Timotius 6:10a).

Pengantar

Uang adalah alat tukar (medium of exchange) atau alat transaksi yang telah ditemukan ribuan tahun lamanya.   Fungsi uang yang utama adalah sebagai instrumen ekonomi. Sebagai intrumen ekonomi, uang adalah alat transaksi, di mana dalam proses transaksi nilai uang (satuan hitung) disamakan atau equal dengan barang dan atau jasa dalam setiap transaksi. Sebagai alat tukar atau alat transaksi, uang menyimpan nilai (valuta) di dalam dirinya sendiri. Jika seseorang yang menghendaki untuk memperoleh sesuatu berupa barang mau pun jasa, ia dapat menukarkannya dengan

   

Translate  

English Chinese (Simplified) French Korean Thai
   
092170
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
16
85
1075
89973
16
5058
92170

Your IP: 54.196.189.229
Server Time: 2014-08-01 02:35:37
   
© Sekolah Tinggi Theologi Jaffray Jakarta. All Rights Reserved. (-mv-)
Find us on Facebook
Follow us on Twitter
Find us on Google+